10 Ciri Wanita yang Paling Diidamkan Kaum Adam

wanita hijab
Pria yang sudah dewasa pasti memiliki hasrat untuk berumah tangga. Ada begitu banyak kaum hawa di dunia ini. Namun wanita seperti apa yang diidamkan oleh kaum adam untuk dijadikan pasangan hidupnya? Tentu setiap pria akan memiliki jawaban yang hampir sama, yaitu baik, cantik, anggun, sopan, berakhlak mulia dan rajin.  

Jawaban tersebut merupakan yang paling umum kita temukan. Kendatipun demikian, jika digali lebih mendalam, ada jawaban lebih spesifik yang bisa diberikan oleh pria. Cowok biasanya mencari calon istrinya hanya melihat dari fisiknya saja. Roman yang cantik merupakan anugerah yang dititpkan oleh tuhan. 

Jika wajah nan ayu tidak dibarengi dengan kelakuan baik, ya percuma saja. Hm... banyak para ladis yang bertanya-tanya seperti apa sih idaman para pria itu? Jawaban terbaiknya yaitu wanita yang sholehah, lemah lembut.

Wanita yang memiliki sifat demikian adalah yang paling diimpikan oleh cowo dan juga disenangi oleh tuhan. Jika kamu menemukan yang seperti itu jangan dilepasin ya?

Menikahi wanita yang sholehah akan membuatmu bahagia di dunia dan akhirat. Alasannya sederhana, Karena wanita yang demikian tahu bagaimana cara menjadi seorang istri yang akan membahagiakan suaminya walau dalam keadaan terpuruk.  


Berbicara masalah wanita sholehah. Kamu pasti bertanya-tanya, bagaimana sih yang dinamakan wanita sholeh itu? Ciri-ciri wanita sholehah itu memang harus diketahui oleh oleh laki-laki yang akan segera married.

 Berikut 10 ciri wanita sholehah yang mennjadi incarab banyak laki-laki

1. Tidak pernah meninggalkan shalat

Wanita yang tidak pernah meninggalkan salat itu biasanya memiliki karakter dan prinsip yang kuat, dia selalu mengerjakan kewajibannya, seperti menunaikan perintah 5 waktu. Subhanallah jika sholatnya tidak pernah tinggal berarti dia takut kepada sang khalik, dan tentu akan patuh terhadap kebijakanmu.

2. Berakhlak mulia 

Wanita yang sholehah biasanya memiliki perilaku sopan dan santun, tidak seperti kebanyakan wanita sekarang, yang hobinya hanya menghabiskan uang.Terlebihnya lagi, wanita bertipe ini akan sangat mengerti dengan kondisi finansial suaminya.

3. Rajin mengaji dan tausiah

Tidak sedikit orang yang pandai dan mau mengaji, namun hal ini sangat sedikit terjadi pada perempuan, apalagi saat memasuki usia 20-an tahun, godaan yang datang cukup besar datang bertubi-tubi, apalagi sekarang adalah jamannya teknologi, mulai dari anak-anak sampai lansia hanya sibuk bermain gadged. Nah jika kamu mendapatkan wanita seperti ini, cepat kamu ikat dia supaya tidak diambil oleh orang lain.

Ia tahu cara membuat hati suaminya sejuk dengan lantunan ayat suci Al-Quran, ditambah lagi dengan suara merdunya yang tidak ketulungan, duh... bikin bulu kuduk merinding deh saat mendengar suara madunya.

4. bisa menjaga pergaulan

Di era yang serba modern ini sepertinya sangat sulit untuk mencari wanita yang pandai menjaga auratnya, biasa wanita muda akan sangat mudah terpengaruh dengan gemerlapnya perkebangan zaman, wanita tipe ini layak kamu masukkan dalam daftar buruanmu. Dia bisa menjaga jarak dengan orang yang bukan muhrimnya. Bagi kamu suaminya pasti bikin rasa cemburu.

5. bisa menjaga pakaiannya

Pakaian adalah salah satu indikasi yang mencerminkan bagaimana wanita tersebut, cewek yang suka menggunakan busana sopan biasanya punya prinsip yang tidak mudah goyang, dirinya bisa menjaga dirinya sendiri dari godaan siapa saja, tentu hal ini akan memberikan angin surga bagi kamu yang akan menjadi suaminya nanti. Bagaimana tidak? Ya, orang yang seperti itu biasanya akan menjaga orang sekitarnya juga dari pengaruh yang tidak baik, termasuk menjaga anaknya suatu saat nanti.

6. Pandai menjaga silaturrahmi

Silaturrahmi adalah salah satu perintah yang diwajibkan dalam agama Islam, jika wanita calon pendampingmu berkarakter demikian, maka selamatlah kamu, dia akan menjaga hubungan baik sampai kapan pun dengan sesama manusia, khusunya dengan keluarga kamu. Dia akan menjaga orang tuamu juga seperti menjaga orang tuanya sendiri. Ini salah satu hal yang paling diidamkan banyak kaum adam.

7. Tidak pernah sombong dengan kekayaannya

Jika dia orang kaya, maka wanita seperti ini akan sangat menjaga perasaan para lelaki, tidak semua orang memiliki harta yang sama, artinya dalam dunia ini tidak sedikit terdapat orang yang dari sektor ekonominya pas-pasan, wanita bertipe ini bisa banget menjaga perasaan laki-laki. Maka dia juga masuk dalam kategori wanita idaman para lelaki.

8. Berdandan hanya untuk suaminya

Di pasaran banyak sekali terdapat wanita yang berdandan bak bidadari hanyut dari langit, Namun biasanya itu hanya untuk menampakkan kepada khalayak ramai, istilahnya pamer penampilan, Akan tetapi jika wanita yang tidak suka berdandan hanya untuk berhura-hura atau menambah maksiat, artinya tipe seperti ini tidak rugi untuk kamu jadikan pendamping hidup.

9. Patuh terhadap perintah orang tuanya

Wanita yang patuh perintah orang tuanya, dia adalah bisa diatur. Akan sangat cocok bagi kamu tipe suami yang tidak suka dengan wanita yang suka atur-atur suami, apalagi suka mengatur yang bukan haknya

10. Bisa berhemat

Dalam agama Islam, orang yang suka membuang-buang harta itu tidak baik, bahkan sangat dilarang, wanita seperti ini sangat disenangi oleh semua pria, mulai dari desa sampai dengan pria kota, tidak terkecuali dengan kamu. 

Wanita seperti ini adalah sangat pandai menjaga kondisi keuangan keluarga, apalagi suaminya berpenghasilan minim, pasti akan sangat membantu. Walaupun dia tidak bisa mencari namun paling tidak ia akan memanajemen pengeluaran keluarga.

Itulah ciri-ciri wanita yang menjadi idaman dan di kagumi banyak peria seantero negeri. Semoga wanita yang bertipe seperti itu tidak hanyut dalam perkembangan dunia yang semakin menjermus manusia ke dalam hal-hal yang negatif.

Jika kamu lagi mencari pasangan hidup, jangan hanya memilih yang berparas salju saja. Yang cantik banyak, namun yang benar-benar bisa dijadikan pendamping hidup hanyalah sedikit. Jangan lupa bagikan ya sobat?

Subscribe to receive free email updates: